9 Aplikasi Stok Barang di Android, Permudah Bisnis Anda

Lebih mudah dengan aplikasi stok barang. Mencatat dan mengecek stok barang bisa menjadi salah satu proses yang sulit dan memakan banyak waktu di dunia bisnis. Apalagi, dalam pencatatan dan pengecekan secara manual kesalahan bisa dengan mudah terjadi. Karena itu, Anda memerlukan aplikasi stok baranguntuk mempermudah bisnis Anda.

Ternyata ada banyak aplikasi untuk memeriksa stok barang yang bisa Anda gunakan. Bahkan, ada aplikasi yang bisa diakses melalui smartphone Anda. Ada juga aplikasi yang bisa digunakan secara gratis. Sehingga, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali untuk pengembangan aplikasi.

Seperti beberapa aplikasi stok barang yang akan dijelaskan pada uraian di bawah ini. Aplikasi-aplikasi ini mungkin saja bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk mengatur stok barang. Jalannya bisnis Anda bisa lebih mudah dan teliti dengan adanya aplikasi-aplikasi ini.

9 Aplikasi Stok Barang di Android

Aplikasi stok barang gratis ios
Aplikasi stok barang gratis ios

Berikut adalah aplikasi stok barangyang menjadi rekomendasi untuk digunakan. Aplikasi ini bisa dipasang di smartphone Android saja. Tidak perlu menggunakan perangkat yang terlalu mahal maupun banyak.

1. Mudah Mengatur Stok dengan Simple Stock Manager

Sesuai dengan namanya, aplikasi stok barang ini memang mengutamakan kesederhanaan dan kemudahan dalam penggunaannya. Karena itu, aplikasi ini memiliki tampilan yang simple dan dijamin mudah untuk dipahami penggunaannya.

Namun, walaupun memiliki tujuan utama dalam kesederhanaan dan kemudahan akses. Bukan berarti aplikasi ini mengesampingkan fitur dan fungsinya. Fitur dari aplikasi simple stok manager ini terbilang lengkap dan cukup untuk melakukan kegiatan inventaris.

Aplikasi ini sangat sesuai untuk Anda yang mungkin belum pernah menggunakan aplikasi sebagai sarana stok barang. Anda bisa memahaminya dan menggunakannya dengan cepat dan mudah.

2. Beberapa User dalam Satu Aplikasi dengan Stock Controller

Jika Anda memiliki banyak bisnis dengan tipe barang yang dijual berbeda. Maka, aplikasi stok barang Androidsatu ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Karena Stock Controller punya fitur pemisahan kategori bahkan pemisahan user yang menggunakan aplikasi.

Dengan fitur ini, para pengguna bisa memisahkan beberapa bisnis yang dijalankannya. Namun, tetap mengoperasikan dan mengatur stoknya dalam satu aplikasi saja. Selain itu, setiap user pasti memiliki fitur yang sama lengkapnya.

Fitur dari aplikasi ini meliputi pengelolaan persediaan barang, input foto, dan sebagainya. Anda bisa mengelola stok barang pada beberapa bisnis sekaligus.

3. Jalankan Secara Offline Easy Catalogue

Kelemahan dari aplikasi stok barang onlineadalah Anda harus memiliki jaringan internet untuk mengoperasikannya. Namun, pasti ada saat Anda kehabisan kuota atau tidak bisa menyambungkan smartphone dengan jaringan internet.

Hal tersebut tidak akan jadi kekhawatiran Anda. Jika Anda menggunakan Easy Catalogue, karena selain didesain untuk mudah digunakan. Aplikasi satu ini juga bisa digunakan secara offline oleh para penggunannya.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir sekalipun dalam keadaan offline. Anda tetap bisa memeriksa stok barang dari bisnis Anda. Keadaan aplikasi yang offline, juga tidak akan mempengaruhi fitur dan layanan dari aplikasi. Jadi, Anda bisa menggunakannya seperti biasanya saja.

4. Gratis Penggunaan dengan Mobile inventory

Jika Anda menginginkan aplikasi stok barang gratisnamun dengan fitur yang lengkap. Maka, Mobile Inventory bisa menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini sangat cocok untuk usaha dalam skala kecil dan menengah untuk mengatur stok barang.

Fiturnya cukup lengkap dan cukup membantu untuk memisahkan stok barang. Bahkan, aplikasi ini memiliki fitur seperti manajer investasi untuk mengatur investasi yang dilakukan bisnis. Yang pastinya semua fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini dapat digunakan secara gratis.

Walaupun gratis, aplikasi ini sudah memiliki semua fungsi dasar dan lanjutan sebagai aplikasi untuk mengatur stok barang. Jadi, Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk berbagai tingkat bisnis mulai dari pemula sampai pengembangan bisnis lanjutan.

5. Melakukan Catatan Penjualan dengan Zoho Inventory

Dengan menggunakan aplikasi stok barangZoho Inventory. Anda tidak hanya bisa mencatat ketersediaan stok barang saja. Namun juga, mencatat arus pembelian dan penjualan barang yang ada pada stok barang.

Bahkan, semua fitur dari Zoho Inventory ini bisa digunakan baik secara online maupun offline. Dengan memasukkan fitur pencatatan penjualan dan pembelian pada aplikasinya. Aplikasi ini menjadi lebih ideal. Untuk melakukan stok barang dari bisnis yang Anda jalankan.

Anda bisa tahu, ke mana saja barang dari stok Anda. Anda tidak perlu bingung kemana barang dari stok Anda bisa pergi dan datang.

6. Mengelola dengan pintar Bersama Smart Inventory System

Jika Anda menginginkan sistem pengelolaan yang pintar pada aplikasi stok barang. Maka aplikasi smart inventory system adalah jawaban yang Anda cari. Karena aplikasi ini memiliki fitur dengan basis barcode.

Hal ini dipastikan membuat Anda semakin praktis, mudah, dan cepat dalam melakukan stok pada barang dagangan Anda. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memberikan dan menyimpan berbagai informasi melalui barcode ini.

Selain itu, dengan adanya sistem barcode pada sistem pintar ini. Informasi dan alur penjualan dan pembelian barang menjadi lebih aman dan terkontrol.

7. Mudah Untuk Pemula dengan Barang dan Persediaan Sederhana

Aplikasi stok barang sederhana
Aplikasi stok barang sederhana

Aplikasi stok barangyang bernama barang dan persediaan sederhana ini memang ditujukan untuk para pemula. Jadi, bagi Anda yang mungkin saja baru memulai untuk berjualan dan membuat stok barang.

Maka, aplikasi Barang dan Persediaan Sederhana ini sangat tepat untuk Anda. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang memiliki tampilan yang sederhana dan fitur dasar stok barang saja. Namun, hal tersebut sudah lebih dari cukup untuk pebisnis yang terbilang pemula.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan pengaturan stok barang dengan lebih sederhana, namun efektif dan lebih efisien.

8. Minimalisir Kesalahan dengan Inventory Management

Aplikasi stok barangsatu ini memiliki sistem pencatatan yang sangat teliti. Namun, walaupun begitu aplikasi ini masih termasuk yang mudah untuk digunakan. Dengan adanya sistem Riwayat transaksi, Anda bisa menelusuri semua transaksi yang Anda lakukan.

Dengan begitu, Anda bisa lebih teliti lagi dalam melihat perubahan dalam stok barang. Tidak hanya itu, fungsi ini juga bisa membantu Anda dalam meminimalisir jika ada kesalahan dalam masuk atau keluarnya barang.

Karena, Anda selalu bisa memeriksa history atau Riwayat dari stok barang sebelumnya. Sangat cocok, untuk Anda yang memiliki stok barang banyak dan beragam.

9. Fungsi Dasar dengan Inventory Keeper

Aplikasi stok barangsatu ini sudah memiliki semua fungsi dasar yang diperlukan untuk melakukan stok barang. Mulai dari pencatatan persediaan, menelusuri Riwayat keluar masuk barang, dan sebagainya. Bahkan, Anda bisa memanfaatkan fitur aplikasi ini untuk mengecek Riwayat stok barang secara berkala.

Itulah berbagai aplikasi stok barangyang bisa Anda manfaatkan untuk menunjang kegiatan bisnis Anda. Jangan biarkan stok barang Anda berantakan dan kesulitan untuk menatanya kembali. Gunakan aplikasi-aplikasi tersebut sekarang juga di smartphone Anda.

Check Also

Cek Pulsa by.U Tanpa Aplikasi

Cara Mudah Cek Pulsa by.U Tanpa Aplikasi

Sebetulnya bagai mana cara cek pulsa by.U tanpa aplikasi? Begini caranya, mari kita bahas. Sudah …

error: Content is protected !!